Tips atraksi motor atau freestyle sederhana

Categories Tips & Trik

Hai, sobat begelaga, kali ini kita akan membahasa terkait cara bagaimana melakukan atraksi motor yang dapat dilakukan dengan sederhana yaitu standing dengan satu roda belakang.

Pertama, sebelum melakukan atraksi , hendaknya memilih motor yang ringan/mudah dikendalikan seperti motor bebek dari yamaha, honda, suzuki  atau matic (ex:mio yang ramping).

Kedua, pastikan berat badan ideal (tidak terlalu kurus maupun gemuk ) agar dapat menyeimbangkan motor,

Keempat, pilih lokasi yang rata, semisal aspal yang halus atau tanah keras

Ketika menggunakan motor bebek non kopling metodologinya dengan menginjak gigi 1 transmisi setengah dan gas besar, posisi badan agak kebelakang dan gas besar ditarik berbarengan dengan lepasnya gigi 1 transmisi yang diinjak. Ketika roda depan sudah terangkat maka lakukan penyeimbangan agar jalanya lurus dan bertahan cukup jauh..

Jika menggunakan motor kopling maka yang ditarik koplingnya pada gigi 1 transmisi, sedangkan ketika menggunakan motor matic maka awalnya melakukan start dengan mengangkat roda depan dengan mendadak dan gas besar ketika sudah terangkat maka tinggal melakukan penyeimbangan badan..

Dapat pula dilakukan dengan berboncengan 2 orang, posisi dibelakang bertugas sebagai pemberat dan penjaga keseimbangan agar roda depan tetap terangkat..

Selamat mencoba, trik sederha na ini, jika sering melakukan maka kemungkinan akan berhasil lebih besar, jangan lupa safety first

Please follow and like us:
Sementara dikelola oleh Faizal Widya Nugraha S.Kom, M.Eng dan istrinya, dr. Zahrin Afina. We write anything in mind.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *